welcome2

Rabu, 30 Maret 2011

trick n tips potret menggunakan camera Hp

Halo agan2 semua,  Hampir ke semua foto2 yang ada di setiap postingan yang banyak menggunakan kamera DSLR yang mahal2. Nah Kali ini saya mau menunjukkan bahwa kamera hape juga bisa menghasilkan gambar yang menakjubkan. Saya juga memberikan tips n trik untuk menghasilkan foto yang menakjubkan hanya denagn menggunakan kamera hape. Langsung aja.

Photographer : Marco Welt // Kamera : Sony Ericsson K610i

Photographer : Barbora // Kamera : Sony Ericsson K510i


Photographer : Marco Welt // Kamera : Sony Ericsson K610i



Photographer : dariohead83 // Kamera : Nokia N73


Photographer : maz hewitt // Kamera : Nokia 6680



Photographer : Shaian // Kamera : Nokia E50



Photographer : MrSco // Kamera : Nokia E61i

Tips n Tricks Motret dengan Kamera Hape

1. Sumber Cahaya yang Baik
Usahakan sumber cahaya yang ada disekitar objek cukup untuk menerangi objek. sehingga gambar yang dihasilkan [un lebih jernih dan bagus. Jika lingkungan sekitar objek tidak mempunyai cahaya yang cukup gunakan flah pada kamera hape anda, walaupun tidak semua hape mempunyai flash built-in di hape anda.

2. Mendekat pada Objek Foto

biasanya kesalahan foto dengan menggunakan kamera hape. kita kurang mendekat ke objek jadi objek kelihatan kecil. sehingga maksud point of interest yang kita inginkan tidak dapat dimengerti orang yang melihatnya.

3. Jaga Kestabilan
biasanya pada beberapa kamera mempunyai lag pasa saat menekan shutter kamera hape dan tterjadi pada lingkungan yang mempunyai cumber cahya sedikit. Jadi ada jeda pada saat menekan shutter sehingga bisa membuat objek menjadi kurang fokus. Usahakan tangan jangan sampai bergoyang atau bergetar. Jika ada dinding disekitar anda. bersandarlah pada dinding itu atau apapun yang bisa dipakai untuk bersandara, sehigga bisa mengurangi resiko hape bergoyang.

4. Editing setelah mengambil foto

Hape dengan resolusi kamera yang tinggi sedikit memudahkan kita dalam melakukan editing setelah mengambil foto. Editing bisa dilakukan di komputer, Namun pada os hape seperti Android atau Iphone banyak tersedia aplikasi edit foto yang dapat langsung dilakukan di hape tanpa perlu memindahkan ke komputer. Jadi sedikt memudahkan proses editing.

5. Hindari menggunakan Digital Zoom
Digital Zoom yang pada kamera hape mengurangi kualitas gambar sehingga membuat jelek foto hape anda. Karena bukan optik yang mendekta ke objek melainkan memperbesar pixel yang ada pada kamera.

6. Eksplorasi White Balance

Saya menemukan bahwa white balance yang berbeda dalam mengambil gambar dengan kamera hape dapat menghasilkan warna (tonal) yang beragam pula. Sehingga kita bisa menghasilkan gambar yang bervariatif.

7. Banyak mengambil Foto dan Bereksperimen
Dengan banyak melakukan shot kita dapat memilih foto2 yang sudah kita sebelumnya dengan hati-hati. Eksperimen Angle atau sudut pengambilan, makin banyak bereksperimen dengan angel, foto yang dihasilkan pun lebih bervariatif.

8. Pakai Aturan Sepertiga (Rule Of Third)

Tidak hanya menggunakan DSLR kita perlu menerapkan aturan Sepertiga tapi menggunakan kamera hape pun kita perlu menerapkannya. Tetapi tidak usah terlalu memikirkan komposisi aturan sepertiga, Sedikit melanggar aturan spertiga ini kita bisa menghasilkan gambar yang aneh, abstrak dan keren.

9. Bersihkan Lensa Kamera Hape
Jagalah kebersihan pada lensa kamera hape. Biasanya kita suka menyimpan hape kita sembarangan dikantong, tas dll. Kalau lensa kamera hape kotor akan menghasilkan gambar yang kurang tajam ataupun kualitas gambar berkurang.

10. Gunakan Resolusi Paling Tinggi
Sudah jelas dengan menggunakan resolusi kamera yang paling tinggi pada hape anda akan menghasilkan gambar yang jernih dan berkualitas tinggi pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar